Senin, 27 Februari 2012

Kalah lagi di Papua

Gol bagi tim Persipura diciptakan pemainnya Boas Solossa pada menit ke-27 lewat tendangan bebas, Ian Luis Kabes pada menit ke-38, dan Titus Bonay pada menit ke-43 dan ke-56.

Jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Ole Hadi berlangsung dalam tempo relatif cepat. Kedua tim tampak memainkan bola panjang langsung menusuk kotak penalti lawan.

Tim Persipura selaku tuan rumah langsung melakukan serangan frontal lewat trio pemain depannya, Boas Solossa, Beto Gonzalves, dan Titus Bonay. Mereka kerap mengancam gawang Persib yang dijaga Jendry Pitoy.

Sementara itu, tim tamu yang menargetkan poin, hanya mengandalkan serangan balik melalui penyerang tunggal Airlangga Sucipto.

Pendukung Persipura akhirnya bersorak pada menit ke-27 saat bola tendangan bebas Boas Solossa tak mampu ditepis penjaga gawang Persib.

Gol itu sedikit meredakan emosi publik tuan rumah karena semenit sebelumnya mereka terlihat marah atas sikap wasit Ole Hadi yang hanya mengganjar Jendry Pitoy dengan kartu kuning. Padahal, mantan kiper Persipura itu melanggar Beto Goncalves yang telah sendirian menguasai bola di luar kotak penalti.

Usai gol perdana tercipta, praktis anak-anak mutiara hitam menguasai jalannya pertandingan.

Dua gol tambahan tercipta melalui kaki Ian Luias Kabes yang memanfaatkan umpan Boas Solossa pada menit ke-38, serta tendangan penjuru spektakuler Titus Bonay yang langsung menembus gawang Jandri Pitoy pada menit ke-43.

Hingga babak pertama usai, skor sementara 3-0 untuk keunggulan Persipura, tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, tim Persib Bandung melakukan perubahan strategi dengan menarik pemainnya Jajang Sukmara digantikan Budiawan. Permainan terbuka benar-benar diperagakan kedua tim.

Pada menit ke-53, aksi solo Beto Goncalves melewati hadangan tiga pemain Persib, namun sepakan kerasnya masih mampu ditepis dengan baik oleh kiper Jendry Pitoy.

Titus Bonay kembali membuat seisi Stadion Mandala Jayapura bergemuruh pada menit ke-56. Lewat golnya melalui sepakan keras yang memanfaatkan sodoran Beto Gonzalves tak mampu dihadang Jendry Pitoy.

Persib kembali merespons lewat aksi Ilham Jayakesuma pada menit ke-62, namun masih belum mampu menerobos kokohnya pertahanan belakang Persipura Jayapura.

Pada menit ke-64, Titus Bonay akhirnya digantikan Lukas Mandowen, dan berselang dua menit kemudian giliran Imanuel Wanggai yang diturunkan menggantikan Ian Luis Kabes.

Pelatih Persib Drago Mamic merespons dengan memasukan Robbie Gaspar dan menarik ke luar pemainnya Airlangga Sucipto. Hariono ikut ditarik ke luar dan digantikan Agung Pribadi setelahnya.

Jaksen Tiago sendiri kemudian menarik keluar Yustinus Pae dan memainkan Victor Pae pada menit ke-82.

Meski permainan terbuka dan saling serang diperagakan kedua tim, tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit akhir dibunyikan.

0 komentar:

© Copyright 2010 PERSIB BANDUNG: Kalah lagi di Papua | Template by : Ahmad Dhany and Andara Devianti