Senin, 31 Mei 2010

Persib Bandung U-21 vs Bintang LSI U-21

Puncak dari kegiatan Perang Bintang adalah pertandingan antara juara Indonesia Super League U‐21 09/10 yaitu Persib Bandung melawan tim bintang U‐21 09/10 serta pertandingan juara Indonesia 09/10 melawan tim bintang Indonesia Super League 09/10. Dalam kesempatan tersebut akan dilakukan juga inagurasi terhadap juara Indonesia Super League 09/10, runner‐up Indonesia Super League 09/10, Pemain Terbaik Indonesia Super League 09/10, Top Scorer Indonesia Super League 09/10 dan Tim Fair Play Indonesia Super League 09/10. Dalam rangkaian acara tersebut, Liga juga akan memberikan penghargaan kepada para mantan pemain tim nasional sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi Liga terhadap kontribusi mereka dalam sepakbola Indonesia. Pertandingan ini akan disiarkan langsung di ANTV sebagai Official TV Partner Indonesia Super League 09/10.

Mekanisme pemilihan pemain untuk Perang Bintang 2010 dilakukan lewat polling SMS. Sebanyak 56 (lima puluh enam) pemain dengan komposisi 6 (enam) kiper, 15 (lima belas) pemain belakang, 20 (dua puluh) pemain tengah dan 15 (lima belas) pemain depan ditetapkan oleh Liga sebagai nominator pemain. Selain pemain, masyarakat diberikan kesempatan juga menentukan pelatih dengan nominasi pelatih sebanyak 9 (sembilan) pelatih. 56 (lima puluh enam) pemain tersebut terdiri dari 36 (tiga puluh enam) pemain lokal dan 20 (dua puluh) pemain asing dari 15 (lima belas) klub Indonesia Super League 09/10.

“Pemilihan pemain tersebut dilakukan melalui penilaian berdasarkan data dan statistik pemain selama bermain di kompetisi termasuk minutes of play, gol, disiplin dan hal‐hal teknis lainnya sehingga inilah pemain terbaik yang ada di kompetisi musim ini” demikian diungkapkan Jopie Lepel, Head of Technical Study Group Liga.

Polling SMS tersebut dilakukan dengan mengirim SMS ke nomor 9858 dengan metode yang bisa dilihat di tabloid Bola dan website Liga dan telah dimulai program tersebut sejak tanggal 13 Mei 2010. Dari hasil polling sementara sampai dengan tanggal 18 Mei 2010, pemain yang mendapatkan raihan polling tertinggi adalah M. Haris Maulana (Persib) untuk posisi kiper, Edi Sibung (PSPS) untuk posisi pemain belakang, Diva Tarkas (PSM) untuk posisi pemain tengah, Boaz Solossa (Persipura) untuk pemain depan dan Rene Alberts (Arema) untuk pelatih.

“Peran masyarakat untuk melakukan SMS dengan memilih pemain favoritnya sangat ditunggu karena apresiasi kepada voter diberikan dalam bentuk hadiah yang sangat menarik sehingga jangan ragu untuk melakukan SMS dan menentukan pilihannya serta menjadi bagian dari sejarah Perang Bintang 2010” kata Joko Driyono, CEO Liga.

“Perang Bintang 2010 merupakan event besar yang telah menjadi sejarah tersendiri dalam perjalanan sepakbola nasional dan merupakan momen yang tepat sebagai pemanasan bagi insan bola sebelum Piala Dunia 2010. Liga mengharapkan dukungan yang sebesar‐besarnya dari semua masyarakat sepakbola sebagai puncak perhelatan kompetisi Indonesia Super League 09/10 dan bersama‐sama membuat akhir yang positif dan tentu saja apresiasi yang sangat tinggi kepada para sponsor yang bersama‐sama terlibat dalam musim 09/10 ini” demikian diungkapkan Presiden Direktur Liga Andi Darussalam Tabusalla.

Event sebesar Perang Bintang 2010 diharapkan benar‐benar menjadi penutup yang manis dari rangkaian Indonesia Super League 09/10 dan membawa semangat baru menyongsong Indonesia Super League 10/11.

0 komentar:

© Copyright 2010 PERSIB BANDUNG: Persib Bandung U-21 vs Bintang LSI U-21 | Template by : Ahmad Dhany and Andara Devianti